Apa Itu ICO

ICO (Initial Coin Offering)  akhir-akhir ini semakin gencar perkembangannya, para developer dan founder banya yang menggunakan metode ini untuk mengumpulkan dana dari berbagai negara demi mengembangkan proyeknya. Sehingga dana yang terkumpul-pun  tidak tanggung-tanggung bisa mencapat jutaan dollar amerika. Karena begitu pesatnya pertumbuhan mata uang digital saat ini. ICO sendiri pertama kali di lakukan sekitar  2013 dan coin pertama yang rilis dari ICO ini adalah coin Mastercoin atau OMNI. Yaitu sebuah cryptocurrency dan protokol komunikasi berbasis Blockchain.

Yang menjadi pertanyaan apa sih ICO..?

ICO Kepanjangan dari Initial Coin Offering. Initial artinya yang terawal, Coin artinya token/coin digital dan Offering artinya penawaran, bila di artikan secara keseluruhan artinya penawaran coin terawal sebelum diluncurkan ke pasar bebas.

Apa Tujuannya

Tujuan ICO  adalah mengumpulkan dana untuk mengembangkan proyek yang sedang di kerjakan oleh para pengembang/developer dalam hal ini adalah coin digital baru. Mereka membutuhkan dana yang besar untuk memaksilkan proyek yang mereka lakukan agar cepat berkembang dan dapat secepatnya di selesaikan.

Keuntungan ICO

Bagi para pengembang sendiri, mereka akan mendapatkan bantuan dana untuk mempercepat proyek yang mereka kembangkan, sehingga dapat dinikmati oleh banyak orang. Dan bagi para investor akan mendapatkan berupa token atau coin yang mana nantinya coin atau token tersebut dapat diperdagangkan secara bebas. Dan yang lebih menguntungkan lagi untuk investor yang mengikuti ICO dan sebelum coin tersebut di luncurkan ke pasar bebas mereka akan mendapatkan harga yang lebih murah

Kerugian ICO

Karena ICO sifatnya investasi maka kita mengeluarkan dana bisa berbentuk uang atau mata uang digital, dan memberikan kepada pihak ketiga dan dana tersebut bisa saja tidak digunakan sesuai perjanjian saat ICO.

Bentuk Investasi ICO

ICO digunakan pada investasi berbasis online yang mana lebih condong ke mata uang digital atau cryptocurrency seperti bitcoin.

Kategory ICO

Di antaranya Payment, Trading, Investasi, Game dll.

Demikian pengertian tentang ICO , Semoga bermanfaat. Jangan sungkan jika ada yang ingin di tanyakan.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *